Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispora Kotim Jamin Tak Ada Titipan Dalam Seleksi Paskibraka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Maret 2017 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memastikan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dilakukan secara terbuka, tanpa ada titipan ataupun kecurangan.

'Tidak ada yang namanya titipan. Yang pasti kami seleksi dengan benar dan berdasarkan aturan. Kalau tidak memenuhi syarat, maka tidak akan lulus,' ujar pelaksana tugas (plt) Dispora Kotim Nazmi Fuadi, Rabu (29/3/2017).

Terkait itu, Nazmi meminta panitia yang melakukan seleksi agar menjalankan tugasnya dengan baik.

"Pilihlah pasukan yang terbaik dan sesuai dengan kriteria serta syarat untuk bergabung dalam Paskibraka," kata Nazmi.

Sementara, pada seleksi hari pertama ini, ada 70 pelajar SMA dari sejumlah sekolah 17 kecamatan di Kotim mengikutinya. Untuk seleksi tahap awal, yakni pengukuran tinggi dan berat badan. Dan bagi yang tidak memenuhi syarat, langsung diumumkan pada hari ini juga.

'Pengumuman bagi yang lolos dan tidak lolosnya seleksi tahap awal langsung hari ini juga. Hal itu dilakukan agar tidak ada kecurangan dalam seleksi tersebut,' kata Nazmi.

Nazmi berharap bahwa di tahun ini jumlah peserta seleksi lebih banyak dibanding tahun lalu. Apalagi saat ini banyak pelajar yang antusias dalam mengikuti seleksi Paskibraka ini.

'Kalau tahun lalu ada sekitar 700 orang, mudah-mudahan tahun ini minat siswa mengikuti seleksi Paskibraka bisa lebih meningkat lagi,' harap Nazmi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru