Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim Cari 75 Orang Paskibraka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Maret 2017 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tahapan awal seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tengah dilakukan. Adapun jumlah pengibar bendera pada upacara peringatan Hari Proklamasi RI itu, dicari sebanyak 75 orang. 

'Kami mencari 75 orang Paskibraka, yang dibagi menjadi 71 orang untuk Paskibraka di Kotim, dan empat orang untuk dikirim ke provinsi,' ujar pelaksana tugas (plt) Kepala Dispora Kotim Nazmi Fuadi, Rabu (29/3/2017).

Saat ini utuk seleksi tahap pertama, sedikitnya ada 70 orang yang mengikuti. Mereka datang dari sejumlah sekolah di 17 kecamatan Kotim. Namun yang lebih diutamakan adalah siswa yang bersekolah di daerah yang jauh.

'Nanti ada seleksi lagi, dan tentunya untuk pengumuman lolos dalam tiap tahapan akan langsung dilakukan,' ujar Nazmi.

Dalam seleksi Paskibraka tersebut, melibatkan instansi lain, seperti TNI, Polri dan Brimob. Seleksi dilakukan mengacu pada standar yang sudah ditetapkan sehingga hasilnya juga berkualitas dan bisa dipertanggungjawabkan.

Nazmi berharap seleksi bisa menghasilkan anggota Paskibraka yang berkualitas. Bahkan ditargetkan, utusan Kotawaringin Timur bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional, karena sudah tiga tahun terakhir prestasi itu tidak berhasil diraih daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru