Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Sayangkan Rekrutmen PTT Tidak Transparan

  • 29 Maret 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iswan B Guna menyayangkan perekrutan Pegawai Tidak Tetap (PTT) 2017 pada sejumlah  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Gunung Mas, tidak transparan.

'Seharusnya rekrutmen PTT dilakukan dengan terbuka,' tegas Iswan kepada Borneonews melalui sambungan telepon seluler, Rabu (29/3/2017).

Terkait hal tersebut, politisi Demokrat itu meminta kepada Bupati untuk mengevaluasi rekrutmen tersebut. "Ini harus menjadi bahan evaluasi pemimpin daerah, kenapa sampai ada rekrutmen yang dilakukan tidak terbuka di sejumlah SOPD itu,' ujar Iswan.

Menurut dia, sudah menyoroti sejak tahun lalu system rekrutmen PTT. Bahkan, ia sudah berkomunikasi dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) agar system rekrutmen harus dengan system online. 'Dengan system online, transparansi akan terjaga,' ucap Iswan.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand menyampaikan, berkaitan dengan adanya rekrutmen itu merupakan usulan dari masing-masing SOPD. Sedangkan untuk proses rekrutmen, tidak harus dilakukan secara terbuka. Artinya, tidak harus diumumkan di papan pengumuman. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru