Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perpustakaan Barito Utara Gelar Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar

  • Oleh Ramadani
  • 30 Maret 2017 - 14:44 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Utara menggelar lomba bercerita tingkat SD/MI, Kamis (30/3/2017).

Lomba ini diikuti 27 murid SD/MI. Dimana para peserta lomba menceritakan sebuah cerita rakyat, legenda masyarakat dayak, khususnya Kabupaten Barito Utara.

Lomba ini dibuka oleh Asisten II Sekda Barito Utara, Jufriansyah. Lomba berlangsung selama satu hari, dengan dinilai oleh tiga (3) orang juri yang terdiri dari pegawai Disbudparpora, serta guru SMAN 1 Muara Teweh dan SMKN 1 Muara Teweh.

Pelaksana kegiatan, Adi yang juga merupakan pegawai dinas perpustakaan dan kearsipan mengatakan, pemenang lomba ini terdiri dari juara I, II, III, IV, dan juara V-, serta juara harapan I, II, dan harapan III.

"Dimana masing-masing pemenang akan mendapatkan uang pembinaan" ucapnya. Sementara itu untuk juara I akan mewakili Barito Utara dalam lomba bercerita SD/MI pada tingkat Provinsi Kalimantan Tengah nantinya.

Pantauan Borneonews.co.id, para peserta bercerita dengan memeragakan ceritanya serta sebagian juga menambah dengan properti, agar lebih menarik perhatian para juri. Selain itu para peserta lomba juga didampingi oleh gurunya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru