Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inilah Terduga Pemukulan Mahasiswa di Rektorat Universitas Palangka Raya

  • Oleh Roni Sahala
  • 01 April 2017 - 21:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah orang diduga melakukan pemukulan terhadap mahasiswa di aula Rahan, Rektorat Universitas Palangka Raya (UPR). Wajah beberapa di antaranya berhasil tertangkap kamera, Sabtu (1/4/2017).

Borneonews.co.id berhasil mendapatkan momen foto detik-detik mahasiswa mendapatkan tindakan referesif itu. Terlihat dari gambar dua pria mengenakan seragam khas satuan pengamanan (Satpam) dengan wajah garang dipegangi sejumlah orang.

Sementara di sisi lainnya berdiri seorang pria berbadan kurus dengan rambut diikat. Pria itu adalah Albertus, mahasiswa fakultas tehnik yang menjadi korban hingga mengalami lebam di wajah sebelah kanan.

Albertus sendiri sudah resmi membuat laporan ke Polres Palangka Raya terkait dugaan penganiayaan. Sebelumnya dia menjalani visum di RS Bhayangkara Palangka Raya.

Insiden pemukulan berawal dari permintaan mahasiswa untuk memperpanjang waktu audiensi. Pasalnya, meski belum didapatkan kesepakatan, pihak rektorat dengan sepihak mengakhiri forum itu.

Awalnya satu mahasiswa berjalan menuju rektor Ferdinand. Namun satu pria langsung menarik mahasiswa itu ke pinggir dan berdasarkan keterangan mahasiswa lainnya, terjadi pemukulan.

Hal itu yang kemudian memicu keributan di aula Rahan. Lebih menariknya, mahasiswa tidak melakukan perlawanan dengan kekerasan dalam peristiwa ini.

Audiensi dibuat rektorat setelah sebelumnya pihak mahasiswa menggelar mimbar bebas di depan kantor rektor. Mereka meminta penjelasan mengenai perjalanan sistem uang kuliah tunggal (UKT) dan manfaatnya bagi universitas. (RONI SAHALA/B-6)

Berita Terbaru