Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Sekolah Ini Miliki Polisi Cilik Binaan Polres Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 April 2017 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga sekolah di Palangka Raya memiliki polisi cilik (pocil) yang dibina oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palangka Raya. Para Pocil itu dilatih baris-berbaris sambil memberikan wawasan tertib berlalu lintas.

"Tiga sekolah itu yakni SDN Percobaan, SDN 4 Menteng dan MIN Kereng Bangkirai," kata Kasatlantas Polres Palangka Raya, AKP Christian Maruli Tua Siregar kepada Borneonews, Minggu (2/4/2017).

Dia menuturkan, dalam memberikan pelatihan itu, Unit Dikyasa selalu datang ke sekolah mereka. Satu minggu, masing-masing sekolah mendapat jatah latihan satu kali. Selain untuk memberikan pemahaman tertib berlalu lintas, pocil juga dapat tampil dalam ajang lomba yang suatu saat bisa digelar. "Kalau mendekati even, latihan dalam satu minggu bisa tiga kali," ungkapnya.

Menurut Maruli, ada beberapa manfaat bagi anak yang mengikuti Pocil. Salah satunya mereka kelak akan mengerti dan paham tentang pendidikan gerakan lalu lintas serta wawasan tertib berlalu lintas. (BUDI YULIANTO/B-10)

Berita Terbaru