Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ujian Nasional SMK di Sukamara Diikuti 217 Siswa dari Tiga Sekolah Ujian Nasional

  • Oleh Norhasanah
  • 03 April 2017 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sukamara tahun ini dilaksanakan di tiga lembaga pendidikan, yakni SMKN 1 Sukamara, SMKN Jelai, dan SMKN Permata Kecubung dengan jumlah peserta 217 orang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara Ilham Massora mengatakan, pelaksanaan UN tingkat SMK dilakukan serentak dengan sistem komputer dan sistem kertas pensil.

"Untuk jumlah siswa di SMKN 1 Sukamara ada sebanyak 170 orang terdiri dari 98 laki-laki dan 72 siswa perempuan," kata Ilham Massora, Senin (3/4/2017).

Sementara di SMK Jelai jumlah siswa yang melaksanakan UN ada sebanyak 28 orang siswa dengan rincian sebanyak 15 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Sedangkan SMKN Permata Kecubung ada sebanyak 22 siswa yakni 12 siswa laki-laki dan 10 siswa perempuan.

"Untuk dua sekolah yang tidak melaksanakan sistem komputer soal ujiannya sudah kita distribusikan, dan disanapun saat ini tengah melaksanakan ujian," ujar Ilham Massora.

Ditambahkannya untuk pelaksanaan UN tingkat SMA akan diselenggarakan pada minggu depan tepatnya tanggal 10 April 2017. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru