Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Merasa Dikebiri

  • 03 April 2017 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iswan B Guna mengaku kecewa dengan penetapan alat kelengkapan dewan (AKD) yang baru. Iswan menyampaikan kekecewaannya saat Rapat Paripurna di DPRD, Senin (3/4/2017).

"Di alat kelengkapan dewan, saya dikebiri. Karena dalam alat kelengkapan dewan itu, satu orang anggota bisa di dua alat kelengkapan dewan," ujar Iswan kepada wartawan seusai mengikuti Rapat Paripurna.

Ia menyebutkan, alat kelengkapan dewan terdiri dari Badan Musyawarah (Bammus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran, dan Badan Kehormatan (BK). Namun, lanjut Iswan, dirinya hanya masuk di Banmus.

"Dalam SK (surat keputusan) saya masuk Banmus dan BK, tapi saat diumumkan pada Rapat Paripurna DPRD Gunung Mas, nama saya tidak ada di BK. Saya protes kepada pimpinan DPRD, saya mau mereka bekerja secara profesional. Saya anggap mereka tidak bekerja secara profesional. Saya kecewa," tegas politisi Partai Demokrat ini.

Meski demikian, lanjut Iswan, dirinya tidak akan mempersoalkan hal itu. Namun, hanya memprotes agar masyarakat mengetahui permasalahan yang terjadi di rapat paripurna.

"Pada alat kelengkapan dewan yang lalu saya di Banmus dan Baleg (Bapemperda). Pada alat kelengkapan dewan yang kedua ini di SK-nya saya di Bammus dan BK. Namun dibacakan tadi nama saya di BK tidak ada," ucapnya.(EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru