Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turing Untuk Promosi Obyek Wisata

  • 04 April 2017 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Gunung Mas (Gumas) ke-15, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Gunung Mas, bakal menggelar turing wisata dengan mengelilingi sejumlah obyek wisata di wilayah Kecamatan Tewah. Baik obyek wisata budaya, obyek wisata alam dan obyek wisata sejarah.

"Kami memang berencana menggelar turing wisata, namun akan meminta persetujuan dari Bupati Gunung Mas. Tujuan turing ini untuk mempromosikan obyek wisata," kata Suprapto saat ditemui Borneonews di ruang kerjannya, Selasa (4/4/2017).

Dia menyampaikan, rencananya turing wisata akan mulai mengambil rute dari Air Terjun Batu Mahasur Kuala Kurun, melewati pinggir Sungai Kahayan menuju Monumen Tambun Bungai di Desa Tumbang Pajangei dan dilanjutkan ke obyek wisata Batu Suli di Desa Upon Batu. "Rombongan akan beristirahat dan bermalam di Batu Suli dan menikmati obyek wisata tersebut," terang Suprapto Sungan.

Kemudian, lanjut dia, perjalanan akan dilanjutkan ke wilayah Gunung Mas dan sejumlah air terjun di wilayah Kecamatan Tewah."Dengan mengunjungi langsung obyek-obyek wisata, kita akan mengetahui sejarah dari obyek wisata di Kabupaten Gunung Mas," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru