Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengeluaran Dana Pilkades Bakal Bertambah

  • Oleh Naco
  • 04 April 2017 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Pengeluaran dana pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) nampaknya bakal bertambah, terlebih jika panitia kabupaten mengundurkan lagi pelaksaan itu dari jadwal yang ditentukan semula.

'Sampai sekarang saja informasi yang kita dapatkan untuk bayar gaji panitia sudah sebesar Rp400 juta,' kata Anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Selasa (4/4/2017).

Menurut ketua Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotim ini saat ini panitia kabupaten harus berjuang bagaiaman caranya nomor registet raperda yang sudah disahkan itu bisa segera keluar.

Karena tidak mungkin menurut Dadang jika pelaksanaan molor harus menghentikan sementara panitia yang ada, itu akan berdampak besar bagi pelaksaan Pilkades nanti.'Kalau sampai dihentikan gaji panitia teriak dan berhenti semua nanti, goyang Pilkades ini nanti, tapi di satu sisi dana keluar terus,' ujar Dadang.

Menurut Dadang dana untuk Pilkades bisa ditambah melalui pembahasan dilevel tingkat komisi masing-masing, namun Dadang berharap penggunaan dana bisa dilakukan seefesien mungkin.

Selain mendesak Pemerintah Daerah melalui dinas terkait agar segera mengurus nomor register, Dadang juga meminta agar Perbup segera diselesaikan sehingga pelaksanaan Pilkades tidak sampai tertunda. Kalaupun itu terjadi menurut Dadang paling tidak pelaksanaannya tetap di 2017 ini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru