Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peredaran Narkoba Paling Banyak di Katingan Hilir dan Katingan Tengah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2017 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) yang juga Wakil Bupati Katingan Sakariyas, menyebut bahwa selama ini peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang di Bumi Penyang Hinje Simpei paling banyak di dua kecamatan, yaitu Katingan Hilir dan Katingan Tengah.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sakariyas saat menjadi narasumber pada sosialisasi narkoba dan bahaya HIV/AIDS yang digagas Dharma Wanita Katingan di Aula Dispenda, Rabu (5/4/2017).

"Untuk di Kabupaten Katingan peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang itu paling banyak berada di Katingan Hilir dan Katingan Tengah," ungkapnya.

Untuk itu, Wakil Bupati menegaskan bahwa pihaknya akan terus menggelar sosialisasi mengenai bahaya narkoba, terutama di sekolah.

"Untuk tahun 2017 ini program kita memang sudah ada untuk menggelar sosialisasi bahaya narkoba di sekolah-sekolah, itu seperti tahun lalu," katanya.

Pada April ini pula, kata Sakariyas, BNK bersama Satpol PP dan Badan Pemberdayaan Perempuan Anak dan KB bakal menggelar sosialisasi bahaya narkoba di Kecamatan Katingan Kuala dan Mendawai.

"Untuk sosialisasi bahaya narkoba tahun ini tetap jalan. Dan bulan April ini kita rencananya akan sosialisasi di Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai," sebutnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru