Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mandailing Natal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plat Non KH Capai 10.000 Unit di Kabupaten Murung Raya

  • Oleh Supri Adi
  • 06 April 2017 - 19:24 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kepala Kantor Samsat Kabupaten Murung Raya (Mura) Yetiana menyampaikan bahwa jumlah kendaraan baik itu roda dua dan empat yang ada di Kabupaten Mura dengan menggunakan plat KH mencapai 20.000 unit kendaraan, sedangkan plat non KH mencapai 10.000 unit.

'Kita melihat ada 10.000 kendaraan yang pajaknya dibayar diluar Kalteng (non KH), artinya cukup besar potensi itu jika dibayar di Kalteng, uangnya bisa membantu pembangunan di Kalteng,' ungkap Yetina saat ditemui Borneonews di kantornya, Kamis (6/3/2017).

Yentina juga menyampaikan sangat senang dengan adanya kebijakan Pemerintah Provinsi mengganti plat non KH ke plat KH dan tentunya hal ini harus didukung adanya kesadaran masyarakat selaku pemilik kendaraan itu.

Seperti pemberitaan sebelumnya, di Kabupaten Murung Raya masalah tidak hanya banyaknya plat kendaraan non KH, akan tetapi juga masalah minimnya kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

Akibat minimnya kesadaran dalam membayar pajak ini Murung Raya saat ini menjadi daerah penunggak pajak kendaraan terbesar di Provinsi Kalimantan Tengah. (SUPRIADI/B-8)

Berita Terbaru