Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Rimba Sari Bangun Jalan Lingkungan

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, sedang gencar-gencarnya melaksanakan pembangunan. Infrastruktur yang dibangun di antaranya jalan dan gorong-gorong.

Kepala Desa Rimba Sari, Kurnadi Tantoso, menuturkan bahwa pembangunan infrastruktur itu menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang berasal dari APBN maupun APBD.

Khususnya beberapa titik jalan lingkungan yang menghubungkan ke jalan utama desa, yang sudah terbangun tahun 2016, ujarnya, Jumat (7/4/2017).

Ia melanjutkan, Desa Rimba Sari memiliki permukiman yang luas dengan panjang jalan lingkungan sekitar 10 kilometer. Kami belum bisa mengakomodasi semua pembangunan mengingat keterbatasan anggaran, ujarnya.

Sejauh ini, sambung Kurnadi, dari 10 kilometer jalan lingkungan, baru 800 meter yang telah dilakukan peningkatan dengan cor beton. Proyek itu dilaksanakan pada 2016 lalu.

Sebelumnya, pada musim hujan, masyarakat Desa Rimba Sari selalu kesulitan membawa hasil pertanian menuju jalan utama yang sudah dikerjakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Saya mengajak lapisan masyarakat desa agar menjaga seluruh bangunan supaya tetap kuat, ucap Kurnadi seraya mengharapkan warganya bersama-sama berperan aktif mengawasi pembangunan yang dilaksanakan secara swakelola. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru