Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dayak Misik Kotim Ancam Hentikan Aktivitas Perusahaan

  • Oleh Naco
  • 08 April 2017 - 12:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit ' Kelompok tani Dayak Misik Kabupaten Kotawaringin Timur nampaknya meradang dengan sikap salah satu perkebunan besar swasta (PBS) di wilayah Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur yang tidak ada itikat baik bermitra dengan kelompok tani masyarakat dayak tersebut.

' Senin (10/4/2017) nanti kami dari tiga desa akan rapat di Desa Kandan, menyikapi masalah ini, namun dalam rapat tersebut rencananya kami akan menyepakati menghentikan kegiatan perusahaan,' tegas koordinator kelompok tani Dayak Misik, M Jais Kurdi Arnila Dambung kepada Borneonews, Sabtu (8/4/2017).

Menurut Damang Kepala Adat Kecamatan MB Ketapang ini, wilayah desa Kandan merupakan daerah kelompok tani yang menjadi prioritas bagi Dayak Misik Provinsi, namun betapa kecewanya mereka setelah keinginan tersebut tidak disambut dengan baik oleh perusahaan itu. 'Nanti setelah rapat hari Senin kami akan sampaikan semuanya, termasuk melalui media,' kata Jais.

Pasalnya, menurutnya keberadaan Dayak Misik di Kotim harus disambut dan didukung karena program tersebut sangat positif, ia tidak ingin program baik itu diabaikan oleh PBS yang selama ini melakukan investasi di bumi masyarakat dayak.

Kekecewaan Dayak Misik Kotim sendiri bukan tanpa alasan, pasalnya salah satu PBS itu sudah beberapa kali diundang, namun tidak dipenuhi dengan alasan belum ada respon dari manajemen Jakarta. Padahal keinginan kelompok tani itu hanya ingin mengajak bekerjasama. (NACO/B-8)

Berita Terbaru