Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Balitbang Ini Dicopot Dari Dewan Pengawas PDAM Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 10 April 2017 - 13:08 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Status Barit Rayanto kini tidak lagi menjabat sebagai Anggota Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya.

Statusnya itu kini sudah dicopot oleh walikota melalui pengangkatan dan penetapan Dewan Pengawas PDAM Palangka Raya masa bakti 2014-2017, Senin (10/4/2017).

Saat ini Ketua Dewan Pengawas PDAM dipercayakan kepada Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Rahmadi HN yang sebelumnya dijabat Kaspinor.

Sedangkan pengganti Barit Rayanto dijabat oleh Kabag Perekonomian dan Pembangunan, Edie. Saat menjadi Anggota Dewan Pengawas PDAM, saat itu Barit Rayanto masih menjabat Kabag Ekobang.

Otomatis saat ini Barit Rayanto fokus menjabat Kepala Badan Litbang Palangka Raya, sedangkan alasan digantinya Kaspinor karena yang bersangkutan ditarik ke provinsi menjabat Plt Bankeu Kalteng.

Dalam sambutannya Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia mengatakan pergantian Dewan Pengurus PDAM ini lantaran dampak adanya perubahan nomenklatur dinas yang baru.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh Borneonews.co.id digantinya Barit Rayanto ini karena yang bersangkutan tidak setuju rencana perpanjangan masa jabatan Direktur PDAM.

Pasalnya, pada Juli 2017 nanti jabatan Direktur PDAM Palangka Raya, Tridoyo Kertanegara akan habis alias pensiun. Di sisi lain wali kota telah memberi sinyal akan memperpanjang masa jabatan Tridoyo untuk yang ketiga kalinya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru