Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Total Sampel Darah yang Dikumpulkan Dinkes Sukamara dari Lima Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 10 April 2017 - 21:18 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara mengambil sebanyak 1500 sampel darah masyarakat dari lima desa yang menjadi sasaran pelaksanaan eliminasi kaki gajah, melalui Survei Darah Jari (SDJ).

Kasi Pengendalian Penyakit (P2) Dinkes Sukamara, Benson Nababan, Senin (10/4/2017) mengatakan dalam satu wilayah pihaknya mengabil sebanyak 300 sampel darah di desa tersebut.

"Hasil sampel darah yang kita ambil akan di periksa," kata Benson Nababan, Senin (10/4/2017).

Menurutnya, dari lima sampel tersebut, hanya milik Kelurahan Jelai Kecamatan Jelai dan Desa Petarikan Sarang yang dibawa Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan (BBTKL) Banjar Baru untuk mengetahui apakah di dua lokasi tersebut masih endemis kaki gajah.

"Sedangkan untuk sisa sampelnya seperti dari Desa Bukit Sungkai Kecamatan Balai Riam, Desa Natai Kondang Kecamatan Permata Kecubung dan Desa Sungai Cabang Barat Kecamatan Pantai Lunci akan kita periksa sendiri." kata Benson.

Dia menambahkan, dalam palaksanaan SDJ jari memang tidak dilakukan di semua desa berdasarkan petunjuk teknis Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru