Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Siswa Berprestasi Kotawaringin Timur Wakili Indonesia ke Jerman

  • Oleh Noor Annisa
  • 11 April 2017 - 09:59 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Sampit mewakili Kotawaringin Timur (Kotim), bahkan membawa nama Indonesia mengikuti ajang bergengsi kelas internasional, yakni kompetisi bidang live sciences yang bakal digelar di Jerman.

Adapun siswa yang akan berkompetisi di level internasional itu yakni Sabrina Salwa Sabila dan Agusti Salsabila, yang merupakan siswa dari SMAN 1 Sampit.

Prestasi yang luar biasa siswa Kotim ini, terang saja langsung mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim.

"Semoga mereka dapat mengemban misi dengan baik. Kita sangat mengapresiasi sebab mampu mengharumkan nama Kotim dan juga Indonesia. Untuk bisa mendapatkan kesempatan mengikuti kompetisi level internasional merupakan prestasi yang membanggakan," ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Suparmadi, Selasa (11/4/2017).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Sampit, Darma Setiawan, mengucapkan terimakasih untuk semua bentuk dukungan dari berbagai pihak yang ikut serta memperlancar rencana keberangkatan dua siswa tersebut.

"Dari segi biaya untuk keberangkatan siswa kami ini sebenarnya tidak ditanggung negara, namun kami bersyukur mendapat bantuan dari banyak pihak. dari pemkab, komite sekolah, alumni, dan sponsor lainnya," ucapnya.

Keberangkatan dua siswa itu memang sudah melalui beberapa tahapan. Sebelumnya mereka berkompetisi di tingkat Provinsi Kalteng hingga meraih perak di tingkat Nasional. (NOOR ANNISA/B-5)

Berita Terbaru