Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Kasatpol PP DAS Barito Gelar Pertemuan Khusus

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 15 April 2017 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tiga Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito menggelar pertemuan khusus, di Muara Teweh, Barito Utara, Kamis (13/4/2017). Ketiganya, Kepala Satpol PP Barito Selatan Barito Utara dan Kapuas, bersilaturhim terkait tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Satpol PP.

'Dalam kesempatan itu kami juga membahas masalah persiapan dalam menghadapai Pemilihan Umum Kepada Daerah (Pemilukada) Serentak 2018. Terutama untuk Kabupaten Barut dan Kabupaten Kapuas,' terang Kepala Satpol PP Barsel, Erik Kusdarianto kepada PPost, Sabtu (15/4/2017).

Erik Kusdarianto menerangkan pertemuan khusus tersebut membahas rencana kerja dan kesamaan visi dalam melaksaakan tugas pokok dan fungsi Satpol PP ke depan, termasuk tugas menegakkan Peraturan Daerah (Perda) untuk masing- masing kabupaten.

Mantan Kadisporapar Barsel itu juga mengatakan, tugas pokok dan fungsi Satpol PP adalah mengawal dan mendampingi Pemerintah Daerah dalam menegakkan peraturan daerah yang telah dibuat dan di sepakati barsama antara pihak eksekutif dan legislatif di tiap tiap kabupaten.

"Tiga Satpol di DAS Barito ini sudah memahami betul akan tugas kami. Yaitu penegakan produk hukum daerah, pembinaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemberdayaan perlindungan kepada masyarakat," beber Erik.

Ia mengakui, menjadi Polisi Pamong Praja itu tidak mudah, karena akan berhadapan langsung dengan masyarakat, terutama saat melakukan penegakan Perda di lapangan.

"Makanya melalui pertemuan Kasatpol PP Das Barito kemarin, kami sudah menyatukan visi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,agar Sarpol PP jangan sampai di pandang sebelah mata oleh masyarakat kita' tandasnya. (H. LAILY MANSYUR/PPOST/N).

Berita Terbaru