Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Haji Abdul Rasyid AS dan Haji Ruslan AS Berangkatkan 238 Jemaah Umrah

  • Oleh Cecep Herdi
  • 16 April 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keluarga besar H Abdul Rasyid AS dan H Ruslan AS tahun ini memberangkatkan sebanyak 238 jemaah umrah. Sebanyak 63 jemaah umrah yang masuk dalam kloter ke tiga akan bertolak ke Tanah Suci Mekah, Senin (17/4/2017) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB. Ini bagian dari agenda tahunan keluarga pengusaha nasional asal Kalimantan Tengah itu, dalam memaknai kesuksesan.

"Insya Allah besok (Senin) akan kami berangkatkan sebanyak 63 jemaah umrah ke Tanah Suci Mekah. Jemaah umrah ini dari lima Kabupaten yakni Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Seruyan, dan Kotawaringin Timur (Kotim). Ini agenda tahunan keluarga besar kami," ujar H Ruslan AS saat pelepasan rombongan jemaah umrah di kediamannya, Jalan Samari ll Pangkalan Bun, Minggu (16/4/2017) sore.

Ia menjelaskan, sebelumnya pada Maret telah diberangkatkan 175 jemaah umrah dari wilayah Kabupaten lain di Kalimantan Tengah. "Untuk saat ini totalnya sama yang akan berangkat besok sebanyak 238 jemaah," ujarnya.

Hj Nurhidayah, Bupati Terpilih Kabupaten Kotawaringin Barat 2017-2022 yang ditemui dalam acara pelepasan rombongan sebanyak 63 jemaah umrah menyampaikan doa dan harapannya bagi para jemaah baik yang sudah berada di sana maupun yang akan berangkat besok pagi.

"Mudah-mudah perjalanan sampai pulang selamat, dilapangkan segala urusan. Ibadah harus ditingkatkan. Ini merupakan hidayah dari Allah SWT," ujar istri H. Ruslan AS ini.

Salah satu rombongan jemaah umrah yang akan berangkat Senin pagi, Mustafa Baasyir mengucapkan terima kasihnya dan berharap yang berbuat baik ini, H. Abdul Rasyid AS dan H Ruslan AS sekeluarga senantiasa sehat dan tetap dalam bimbingan Allah.

"Ini suatu contoh yang baik yang sudah dilaksanakan orang sukses yang ingat kepada keluarganya. Dan tadi sudah disampaikan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politis," tegasnya.

Ia berharap juga orang-orang yang sukses dalam bisnisnya supaya bisa menyontoh perbuatan baik seperti ini. "Ini harus jadi contoh bagi pengusaha sukses lainnya," ujarnya. (CECEP HERDI)

Berita Terbaru