Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hati-hati, Ruas Jalan Hampalit - Baun Bango mulai Rusak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 April 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ruas jalan yang menghubungkan Hampalit Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir, menuju Baun Bango Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan mulai rusak.

Titik kerusakan itu di antaranya berada di ruas sekitar Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan.

Ruas jalan dari Kereng Pangi menuju Baun Bango, itu sepanjang sekitar 70 kilometer, melintasi wilayah UPT Hiang Bana. Sebagian besar sudah beraspal mulus, yakni antara Kereng Pangi menuju UPT Hiyang Bana sejauh 50 kilometer.

Namun saat memasuki wilayah UPT Hiyang Bana, titik kerusakan berupa aspal yang mengelupas dan lubang menganga di tengah badan jalan cukup banyak terlihat. Bahkan, di muara jalan menuju UPT Hiyang Bana, ruas jalan tersebut nyaris saja putus karena jalan yang berlubang itu berair.

Sejumlah kendaraan roda empat maupun truk tampak kesulitan melintasi ruas jalan yang rusak ini. Namun begitu sejauh ini informasinya belum ada kendaraan yang terjebak di jalan rusak itu.

"Tapi kondisi jalannya itu sudah berlubang cukup parah, baik di tepi maupun tengah badan jalan, sehingga kalau dibiarkan terus menerus maka lubang di tengah aspal itu akan semakin dalam," kata Agus warga UPT Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan. (ABDUL GOFUR/B-10).

Berita Terbaru