Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Pingsan saat Ikuti Apel Kesadaran Nasional di Bawah Guyuran Hujan

  • Oleh Parnen
  • 17 April 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sejumlah siswa pingsan saat mengikuti Apel Kesadaran Nasional yang digelar Pemkab Seruyan di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Senin (17/4/2017). Apel yang berlangsung di bawah guyuran hujan itu dipimpin Bupati Seruyan Sudarsono.

Melihat ada siswa yang pingsan, sejumlah pegawai dan tenaga media yang siaga di sekitar lokasi upacara langsung memberikan pertolongan. Siswa pingsan lalu dibawa ke mobil ambulans milik RSUD Hanau yang memang sudah disiagakan sejak pagi hari.

"Dia (siswa) sebelum ikut apel ini, saat di rumah belum sempat makan atau sarapan. Padahal cuacanya sedang tidak panas," kata seorang pegawai kecamatan seusai menggotong siswa pingsan itu ke ambulans.

Sementara itu, Direktur RSUD Hanau, Reza Syahputra, menurutkan sebaiknya sebelum mengikuti suatu kegiatan, peserta sarapan. Sebab, konsumsi nutrisi makanan yang dapat saat sarapan sangat dibutuhkan untuk menjaga stamina tubut supaya tetap fit.

"Kalau tidak sarapan misalnya, maka perlahan stamina dan daya tahan tubuh akan menurun hingga mengalami pingsan," kata Reza. (PARNEN/B-3)

Berita Terbaru