Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duta Pariwisata Terpilih Harus Berwawasan Nasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari ini menjadi penentuan siapa yang akan menjadi Putera dan Puteri Pariwisata Kota Palangka Raya. Sabtu (22/4/2017) malam, akan dihelat final pemilihan sekaligus penutupan kegiatan yang dimulai Jumat (21/4/2017) malam itu.

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio saat membacakan sambutan Wali Kota RIban Satia, mengatakan untuk menjadi duta wisata Kota Palangka Raya bukan hanya menguasai seputar pariwisata Palangka Raya. Duta terpilih juga harus berwawasan nasional.

"Menjadi Duta Wisata Palangka Raya bukan hanya berbicara tentang kepariwisataan lingkup Palangka Raya tapi juga nasional," kata Mofit.

Mereaka dituntut berwawasan luas, kemampuan berkomunikasi, menguasai bahasa Inggris, menguasai bahasa daerah, tata rias, body language dan penampilan. Dan ada hal yang lebih penting dari itu.

"Kepercayaan diri untuk menampilkan yang terbaik. Presentasikan wajah Kota Palangka Raya yang cantik dan dapat mempromosikan pariwisata Palangka Raya, terpilih atau tidak terpilih, itu yang kita harapkan," tutur Mofit.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Palangka Raya, Norma Hikmah menyebut pasangan duta wisata yang terpilih akan mewakili Palangka Raya menuju ajang yang lebih tinggi yaitu Papipar tingkat Provinsi Kalimantan Tenagh.

"Selain itu sebagai duta wisata akan diterjunkan pada event untuk mempromosikan pariwisata," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru