Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Porsi Kerja Fitri Urusan Anjing Sebenarnya Tidak Banyak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2017 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Fitriani atau biasa disapa Fitri (24 tahun), seorang pekerja rumah tangga yang saat ini sedang melakukan wisata ke Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pekerja yang sehari-harinya membantu Yuliani Kristinawati mengurus berbagai tugas rumah tangga itu berlibur dengan dibiayai oleh Yuli, sang pemberi kerja.

"Saya punya sembilan anjing di rumah. Aanjing lokal saja. Tapi saya sayang sekali sama semuanya. Nah Fitri ini ternyata tidak anti pada anjing-anjing saya sehingga awet sekali kerja sama saya. Padahal porsi kerjanya ngurus anjing saya juga tidak banyak. Cuma karena dia tidak takut anjing makanya saya suka," ungkap Yuliani kepada Borneonews, Minggu (23/4/2017).

Ia melanjutkan, tugas memandikan, memberi makan pagi dan sore, serta mengajak anjing bermain semuanya dikerjakan oleh Yuliani bersama anak-anaknya. Sehingga tugas Fitri sebenarnya hanya memasak untuk anjing-anjing Yuliani dan menyiram kotoran dari kandang.

"Saya senangnya saat kami ajak main anjing-anjing, Fitri malah ikut. Yang ikut saya sebelumnya itu jangankan main, masuk ke pagar saja sudah teriak-teriak. Makanya saya rasa memberangkatkan Fitri liburan ke Lombok tidak berlebihan, hitung-hitung bonus kerja untuk Fitri," tambah Yuli.

Fitri saat dihubungi via telepon mengaku tidak menyangka bahwa kerelaannya turut mengurus anjing-anjing Yuli malah membuatnya plesiran hingga ke Pulau Lombok.

"Iya, saya sekarang ada di Lombok, dibayarin Bu Yuli. Senang sekali. Saya malah enggak nyangka kalau ini gara-gara saya ikut ngurusin anjing Bu Yuli, tapi saya memang enggak anti anjing kok," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru