Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lokasi Wisata Danau Seluluk Belum Terkelola Maksimal

  • Oleh Parnen
  • 24 April 2017 - 16:56 WIB

Borneonews, Kuala Pembuang - Lokasi wisata air Danau Seluluk, Desa Derangga, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, belum terkelola secara baik oleh Dinas Kebudayaam dan Pariwisata Kabupaten Seruyan. 

Sebab, pada lokasi wisata tersebut masih sangat jarang dikunjungi warga dalam jumlah banyak. Karena masih minimnya fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan pengunjung yang datang. 

"Tiap hari selalu sepi pengunjung. Meskipun untuk memasuk lokasi wisata ini, tidak ada tarif atau biaya masuk lokasi bagi pengunjung ataupun parkir kendaraan yang diterapkan. Padahal lokasinya tidak kalah bersaing dengan tempat wisata lain di Seruyan, seperti contohnya wisata pantai Sungai Bakau," kata Ali Badrun (59), warga asal Desa Derangga yang bekerja membersihi sampah dilokasi wisata danau itu, Senin (24/4/2017). 

Ali mengatakan, lokasi wisata Danau Seluluk memiliki panjang sekitar 2 km dengan lebar 1 km. Sedangkan untuk kedalaman mencapai rata-rata sekitar 2 meter. 

"Lokasi wisata disini pada siang hari masih tampak sejuk dengan banyaknya pepohonan yang tumbuh disekitar lokasi danau yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai para pengunjung," ujarnya. 

Pantauan Borneonews, adapun beberapa prasarana yang masih sangat minim disediakan di lokasi itu, di antaranya  tempat MCK yang tak berfungsi baik, belum tersedianya pembuatan tempat santai, lokasi jajanan ataupun tempat ibadah dan lainnya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru