Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kurang Diperhatikan, Mahasiswa Pulang Pisau di Palangka Raya dan Banjarmasin Sampaikan Aspirasi ke DPRD

  • Oleh James Donny
  • 25 April 2017 - 17:34 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Marasa kurang diperhatikan, mahasiswa asal Pulang Pisau yang kuliah di Palangka Raya dan Banjarmasin mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan aspirasinya. Para mahasiswa diterima langsung oleh unsur pimpinan DPRD yakni Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi didampingi Wakil Ketua I HA Fadli Rahman dan Wakil Ketua II H Idham Amur serta Komisi I DPRD Kabupaten Pulang Pisau di Aula Kantor DPRD, Selasa (25/4/2017).

Tuntutan mahasiswa diantaranya terkait tidak ada lagi beasiswa dari Pemkab Pulang Pisau untuk mendukung pendidikan mahasiswa yang kurang mampu dan berperastasi, khususnya dalam menyelesaikan kegiatan tugas akhir mahasiswa, serta belum adanya asrama mahasiswa di Palangka Raya dan belum tersedianya asrama putri di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

"Kami dari DPRD meminta Pemkab untuk segera menindaklanjuti sesuai visi dan misinya," kata HA Fadli Rahman.

Harapannya jika pada tahun ini masih belum terakomodir dalam anggaran murni, Pemkab Pulang Pisau bisa mengakomodasi keinginan mahasiswa ini melalui anggaran perubahan, dan jika tidak ada lagi peluang dalam anggaran perubahan, itu untuk diakomodir dalam anggaran murni 2018.

Fadli mengatakan sangat menyambut baik upaya yang dilakukan oleh mahasiswa ini, bahkan diantaranya yang menyampaikan aspirasi adalah mahasiswa yang sudah menyelesaikan kuliahnya bahkan sudah bekerja, demi membantu menyampaikan ke Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi para mahasiswa Pulang Pisau yang masih melaksanakan kuliahnya tersebut. Menurut Fadli sudah seyogyanya pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada generasi muda yang menjalankan studi, agar terfasilitasi dengan baik hingga selesai pendidikannya.

Para mahasiswa berharap agar Pemkab Pulang Pisau serius pada kebijakannya dalam menjalankan visi dan misi dan tidak hanya sekedar janji.

"Kita mengharapkan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk berpihak juga kepada mahasiswa, karena banyak mahasiswa Pulang Pisau yang kuliah di Palangka Raya dan Banjarmasin yang masih memerlukan uluran tangan dari Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan pedidikannya di perguruan tinggi," kata M Abdul Salim salah satu mahasiswa yang kuliah di Banjarmasin Kalimantan Selatan kepada Borneonews usai pertemuan dengan DPRD Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru