DPRD Seruyan Berharap Pelayanan Administrasi Kependudukan Lebih Mudah

  • Oleh Parnen
  • 26 April 2017 - 15:06 WIB

Borneonews, Kuala Pembuang - Pelayanan administrasi kependudukan saat ini dinilai cukup baik, namun anggota DPRD Seruyan Arbain berharap pelayanan tersebut bisa lebih dipermudah lagi, khususnya yang berkaitan dengan pemberkasan.

"Dengan adanya kantor tersebut, diharapkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) lebih ditingkatkan. Karena memang sebelumnya tempat pelayanan di Disdukcapil Seruyan terpisah-pisah sehingga dengan telah beroperasionalnya kantor penerimaan pelayanan kependudukan itu, bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Karena semua pelayanan dilakukan di satu pintu ini," kata Arbain.

Dia berharap, Disdukcapil Seruyan terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Seruyan. Meskipun sejauh ini kinerja pelayanan Disdukcapil sudah bagus. Namun, dia meminta agar seluruh administrasi kependudukan dalam pembuatannya bisa dipermudah dan memberikan toleransi kepada masyarakat.

"Apabila masyarakat ada yang kekurangan berkas dan yang lainnya, sifatnya darurat masih bisa ditoleransi, maka hendaknya bisa diberikan keringanan. Karena kita sudah bersyukur dengan datangnya masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan mereka, itu artinya ada kesadaran mereka untuk menaati aturan patuh dan tertib administrasi kependudukan ini," ungkapnya. (PARNEN/B-2)

Berita Terbaru