Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gelar Paripurna Istimewa Sampaikan Sikap Terhadap LKPJ Bupati

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 April 2017 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lamandau menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda inti penyampaian keputusan DPRD Lamandau terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lamandau tentang penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2016 lalu.

Sidang paripurna berlangsung di Ruang Rapat Gedung DPRD Lamandau, komplek perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik, Jumat (28/4/2017). Berdasarkan pantauan Bornoenews sidang paripurna istimewa tersebut langsung dipimpin oleh ketua DPRD Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim, yang didampingi dua wakil ketua DPRD, yakni FX Perwiragato serta Taufik Hidayat.

Hadir pula dalam agenda tersebut Bupati Lamandau, Marukan, Sekda Arifin LP. Umbing, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah, perwakilan FKPD, serta tamu undangan lainnya. Sekretaris rapat gabungan DPRD, Hadi Suyono, menyampaikan hasil dari pembahasan DPRD menyikapi LKPJ Bupati Lamandau tentang penyelenggaraan pemerintahan di tahun 2016 lalu.

Selain didapat beberapa catatan kinerja eksekutif yang diapresiasi, DPRD Lamandau melalui Hadi Suyono juga menyoroti sejumlah kinerja yang dinilai masih belum digarap dan dikerjakan secara maksimal, baik dalam bidang infrastruktur, ekonomi, pendidikan hingga kesehatan.

Sementara itu, diketahui bahwa dari total 20 orang anggota DPRD Lamandau, yang menghadiri sidang paripurna istimewa masa sidang I 2017 ini sebanyak 14 orang, 6 anggota lainnya tidak hadir dengan alasan ada dinas luar dan berketerangan sakit. (HENDI NURFALAH/B-8)

Berita Terbaru