Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Terima Penghargaan Apresiasi Terbaik Fasilitasi Pilkada Serentak

  • Oleh Uriutu
  • 28 April 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Barito Selatan salah satu kabupaten yang menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), apresiasi terbaik fasilitasi pilkada serentak 2017.

"Kita bangga karena secara nasional kita salah satu kabupaten mendapatkan penghargaan apresisasi terbaik falisitasi pilkada serentak," kata Sekda Barsel Edi Kristianto, Jumat (28/4/2017). Pemberian penghargaan ini karena capaian tingkat pasrtisipasi pemilih, kelancaran dukungan pembiayaan dan data kependudukan.

Serta peran aktif desk Pilkada, keaktifan pelaporan dan implementasi kearifan dalam demokrasi tingkat lokal. "Karena semua pertimbangan itu terpenuhi maka kita mendapatkan penghargaan tersebut," jelasnya.

Penghargaan ini tidak terlepas dari tingginya tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. Dia mengaku penghargaan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Barsel.

Selain partisipasi masyarakat, tentunya karena kerjasama yang baik antara pemkab selaku koordinator, KPU, Panwaslih, kepolisian, TNI, masyarakat dan tim pasangan calon. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru