Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sukses Gelar Etnik Karnaval, Kepala Disbudpar Kalteng Berikan Apresiasi

  • Oleh Noor Annisa
  • 29 April 2017 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sukses menggelar etnik karnaval yang menampilkan seni kebudayaan khususnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Guntur Talajan mengapresiasi kegiatan yang dipusatkan di Taman Kota tersebut.

Guntur yang turut hadir dalam acara tesebut mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan mumentum yang tepat dalam mempromosikan Kotim, khususnya kebudayaan yang dimiliki.

"Kegiatan yang bertepatan dengan touring motor gede akan membawa promosi dan informasi Kota Sampit yang ada di Kalteng kepada dunia luar. Ini sangat positif untuk perkembangan dan kemajuan sektor wisata," kata Guntur, Sabtu (29/4/2017).

Terpisah, Kepala Disbudpar Kotim Fajrurrahman selaku pelaksana kegiatan mengakui suksesnya kegiatan tersebut sebagai tantangan agar lebih baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

"Kami mecoba memberikan satu suasana baru bagi masyarakat yakni tentang fashion dan budaya yang berkembang di Kotim ini, melihat animo masyarakat, ini merupakan tantanngan bagi agar ke depan, untuk meningkatkan kuantitas dan juga kualitasnya,"imbuhnya.

Fajrur menambahkan karnaval etnik diikuti sekitar seribu peserta diantaranya beberapa SOPD, kecamatan, paguyuban, sanggar, dan sekolah. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru