Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Club Motor Bukan Hura-Hura, Tapi Juga Bantu Program Pemerintah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 April 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Harley Davidson Indonesia (HDCI) pusat Irjen Pol Purn Nanan Soekarna mengatakan, club motor yang diketuainya bukan hura-hura semata, namun juga membantu program pemerintah. Dalam setiap event besar selalu ada kegiatan yang sifatnya mendukung program pemerintah, selain aktivitas sosial kemasyarakatan.

"Yang pasti kami mendukung program pemerintah, dan taat pada Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 45," ujar Nanan Sukarna, yang juga bekas Wakapolri, saat kegiatan Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017, di Sampit, Sabtu (29/4/2017).

Dengan adanya hal itu, dalam setiap event besar atau pertemuan club motor besar, akan ada kegiatan yang mendukung program pemerintah. Di antaranya, tentang kebangsaan, keselamatan berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan, ekonomi kreatif. Juga Palang Merah Indonesia (PMI), semua anggota harus menjadi relawan PMI.

Terakhir harus ada kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kepada fakir miskin atau panti asuhan. Dengan adanya hal tersebut, kegiatan club motor ini bukanlah semata hura-hura. Namun ada hal positif yang ditanamkan kepada para bikers. 

"Kami tidak ingin club motor gede, terutama Harley Davidson Indonesia (HDCI) yang saya pimpin berbuat negatif dan mengganggu masyarakat, karena kami sudah bertekat untuk mwmbantu program pemerintah demi kesejahteraan rakyat," terang Nanan. 

Nanan berharap dengan adanya kegiatan Borneo Island International Bike Festival dan Kalimantan Bike Week 2017 di Kota Sampit ini memberikan dampak positif terhadap program pemerintah di daerah ini, dan tentunya memberikan keuntungan bagi pengusaha kreatif yang ada di sini. Karena yang datang bukan hanya warga Indonesia, namun juga negara-negara Asia lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/N).

Berita Terbaru