Kelulusan Siswa Tahun Ini Ditentukan Sekolah

  • Oleh Multri Saputra
  • 30 April 2017 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Rogan Gunawan, menurutkan bahwa kewenangan menentukan kelulusan siswa pada tahun ajaran 2016-2017 ada di pihak sekolah.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mana kelulusan siswa ditentukan oleh hasil ujian nasional.

"Nilai untuk UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) sesuai jadwal dari Dinas Pendidikan provinsi disampaikan tanggal 29 April. Kemudian oleh Dinas Pendidikan dikirim ke sekolah-sekolah se-Kalteng pada 1 Mei besok," kata Rogan, Minggu (30/04/2017).

Setelah pihak sekolah selesai merekap nilai tersebut, akan dilanjutkan dengan menggelar rapat khusus untuk menentukan kelulusan siswa.

"Pada 2 Mei Pukul 07.00 WIB, kami akan melakukan rapat menentukan kelulusan siswa. Sekitar pukul 09.00 atau 10.00, kami akan umumkan hasil rapat terakhir," sebutnya.

Rogan berharap, pada saat pengumuman nanti, semua siswa SMAN 1 Tamiang Layang dinyatakan lulus. "Seperti itu sebenarnya mau kita, harus goal semua siswa kami," tandasnya.

Di sisi lain, Rogan menyoroti minimnya siswa SMAN 1 Tamiang Layang yang mendapat beasiswa pada tahun ajaran 2016/2017.

"Bahkan untuk beasiswa di PT Adaro kemarin sempat diseleksi, namun sayangnya cuma satu orang yang lolos," sebutnya. (MULTRI SAPUTRA/B-3)

Berita Terbaru