Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah dan Pengusaha Harus Perhatikan Kesejahteraan Buruh

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Mei 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Melalui momen peringatan Hari Burun Internasional, pemerintah daerah dan pengusaha agar bisa saling bekerja sama meningkatkan kesejahteraan buruh di Kabupaten Sukamara.

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sukamara, Mahpud mengatakan, setiap buruh memiliki hak  mendapatkan hidup layak dan sejahtera, sehingga agar semua bisa dirasakan oleh buruh maka perlu dilakukannya pengawasan.

"Karena dengan adanya momen seperti ini lah kita bisa saling mengingatkan kepada pemerintah agar lebih mengutamakan para nasip pekerja, " kata Mahpud saat dihubungi melalui telephone, Senin (1/5/2017).

Menurut dia, hak-hak yang perlu diperjuangkan dan menjadi perhatian bersama adalah kesejahteraan, keselamatan dan jaminan sosial para buruh, karena tiga komponen ini merupakan hal yang memang harus didapatkan setiap pekerja.

"Karena suksesnya suatu usaha tentunya karena adanya turut andil para pekerja, jadi wajarlah kalu kita meminta kepada pemerintah agar ada perhatian terjadap kaum buruh," tegasnya.

Mahpud juga mengharapkan kesejahteraan yang sudah didapat para buruh dapat ditingkatkan lagi, sehingga kehidupan yang layak bisa dirasakan oleh setiap pekerja. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru