Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Apresiasi Peringatan May Day Kobar Kondusif

  • 01 Mei 2017 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Pria Premos mengapresiasi  para buruh yang telah menggelar aksi peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) yang berlangsung kondusif.

"Ini merupakan bentuk kesadaran kolektif berbagai pihak. Dalam menyampaikan aspirasi memang tidak perlu anarkis," sebut Premos, Senin (1/5/2017).

Menurutnya, peringatan May Day para buruh di Kobar yang berjalan tertib merupakan potret aksi damai dan kerja sama yang baik antara pihak buruh dengan aparat keamanan.

"Apresiasi yang tinggi perlu diberikan kepada semua peserta aksi," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kobar Triyanto berharap aksi damai buruh hari ini menjadi momentum untuk tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan sekaligus wujud partispasi buruh terhadap proses berbangsa dan bernegara.

Di sisi lain, katanya, para buruh juga perlu meningkatkan skill dan kemampuan-kemampuan teknis lainnya untuk dapat bersaing di dunia global.

"Akhirnya hari ini kita menyaksikan betapa buruh juga bagian dari proses pmbangunan dan buruh salah satu pelaku pembangunan," tandasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/B-5)

Berita Terbaru