Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ajak Insan Pers Gaungkan Dunia Pendidikan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Mei 2017 - 12:38 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Ahmad Dirman berharap kepada media untuk ikut berperan dalam membangun dunia pendidikan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

"Kita harapkan para insan pers bisa menggaungkan dunia pendidikan, agar program pembangunan yang dilaksanakan bisa semakin baik lagi, "kata Ahmad Dirman, seusai memimpin upacara Hardiknas, Selasa (2/5/2017).

Menurut Dirman, tanggungjawab membangun dunia pendidikan bisa dilakukan baik oleh pemerintah serta instansi terkait lainnya termasuk insan pers melalui penyampaian informasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pentingnya pendidikan.

"Membangun dunia pendidikan tidak saja dari segi fasilitas, tetapi upaya meningkatkan kesadaran masyarakat juga salah satu peran dalam ikut memajukan pendidikan bagi masyarakat, " ucap Ahmad Dirman.

Untuk itu diharapkan agar insan pers bisa berperan dengan memberikan informasi dan pengetahuan bagi semua lapisan masyarakat. Terutama dalam membangun kesadaran orang tua untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi anak.

Begitu pula dengan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sukamara, tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja, namun harus melibatkan semua pihak. "Pendidikan tidak dilakukan hanya satu kelompok, baik itu insan pendidikan maupun juga masyarakat untuk bersatu padu meningkatkan pendidikan." ujar Dirman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru