Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hardiknas sebagai Pengingat Perlunya Pendidikan yang Baik Guna Membangun Bangsa

  • Oleh Noor Annisa
  • 02 Mei 2017 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur (Kotim), Suparmadi mengatakan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tidak hanya sekadar seremonial saja. Melainkan sebagai pengingat akan perlunya pendidikan yang baik guna membangun bangsa khususnya pembangunan di bumi habaring hurung ini.

"Mengingat jasa pelopor pendidikan, bahwa bangsa tanpa pendidikan yang baik, akan susah dalam memperjuangkan suatu kemajuan,"ucap Suparmadi, Selasa (2/5/2017).

Suparmadi menambahkan, tidak hanya pemerintah, semua komponen termasuk masyarakat ikut bertanggung jawab terhadap pendidikan.

"Apabila dilakukan bersama-sama dan bisa dilakukan dengan baik, maka semakin maju pendidikan kita sehingga lahir SDM yang bagus diikuti dengan akhlak baik yang bisa kita andalkan dalam pembangunan ke arah yang lebih cepat dan maju," kata Suparmadi.

Hal tersebut menekankan apa yang tertuang dalam pidato Kemendikbud tentang bagaimana pendidikan menjadi berkarakter guna mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Untuk itu, Dinas pendidikan Kotim akan berperan sebagai fasilitator untuk menunjang hal itu, agar dunia pendidikan di kabupaten tersebut mampu menyelaraskan dengan percepatan dan perkembangan zaman. (NOOR ANNISA/B-2)

Berita Terbaru