Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sesalkan UNBK SMP Didominasi Sekolah Swasta

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Mei 2017 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi menyesalkan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kota Palangka Raya didominasi sekolah swasta.

"Berdasarkan data, dari 62 SMP sederajat se-kota Palangka Raya hanya enam sekolah yang melaksanakan UNBK. Dan sangat kita sesalkan bahwa sebagian besar yang melaksanakan UNBK adalah sekolah swasta," kata Subandi, Selasa (2/5/2017).

Sekolah yang melaksanakan UNBK ialah SMP Muhammadiyah, SMP Golden Cristian School, MTSN-1 model, MTSN-2, MTS Darul Ulum dan MTS Al Amin. Sedangkan SMP Negeri lainnya, sama sekali tak ada yang mampu mengikuti sistem UNBK alias masih manual atau UNKP.

"Kami sangat sesalkan ternyata SMP negeri yang mengikuti ujian tahun ini masih cara manual atau UNKP. Padahal banyak orang bilang sekolah negeri ada yang kategori favorit di Palangka Raya. Tapi ternyata belum mampu mendukung dalam pelaksanaan program pendidikan," tambah politisi Golkar ini.

Subandi menambahkan, alasan selama ini yang dikemukakan yakni ketidakmampuan sekolah untuk memenuhi jumlah komputer sebagai penunjang kegiatan tersebut. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru