Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perluasan Konservasi Orangutan Menjadi Citra Baik yang Perlu Diketahui Masyarakat Dunia

  • Oleh James Donny
  • 02 Mei 2017 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Kolaborasi antara PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS-F) dalam upaya perluasan korservasi orangutan di Indonesia telah menjadi citra yang baik untuk diketahui masyarakat dunia.

"Kami ingin supaya ini diketahui oleh masyarakat luas dan juga diketahui oleh masyarakat dunia sehingga Indonesia pergerakannya dalam praktek yang sebelumnya nol sekarang bertambah," kata Direktur Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) Indonesia, Tiur Rumondang saat kunjungan ke Pemkab Pulang Pisau pada kegiatan Press Circle, Selasa (2/5/2017).

Menurut Tiur, PT SSMS sudah melakukan kolaborasi yang baik dengan pihak yang punya skil dan profesional dan lebih terfokus dalam perlindungan orangutan.

"Mereka kerja dengan BOS-F dan BOS-F anggota RSPO juga, dan kami kesini untuk lebih mengenal bagaimana mereka berupaya bersama- sama, supaya ini diketahui oleh masyarakat luas dan juga diketahui oleh masyarakat dunia," kata Tiur.

Dalam kegiatan Press Circle tersebut, kata Tiur para peserta melakukan kunjungan ke area konservasi orangutan untuk mendapatkan informasi langsung mengenai isu atau permasalahan terkait habitat orangutan sebagai akibat pembangunan untuk menjawab kebutuhan manusia, termasuk pengembangan industri kelapa sawit; serta solusi yang dilakukan oleh pelaku usaha dan LSM dalam upaya menjawab permasalahan yang ada.

"Tujuan kita lebih memperluas tentang pengetahuan, dan ini bukan aset kalimantan saja sehingga orang harus mengetahui dan bisa dikomunikasikan dengan tempat lain," katanya.

Kepala Departemen Qhse System yang juga bertindak sebagai Head of Sustainability PT SSMS Tbk., Rudy Hendrarto mengatakan bahwa RSPO menganggap bahwa project yang dilakukan oleh PT SSMS dan BOS-F dapat dijadikan suatu model yang bisa ditiru oleh perusahaan lain.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru