Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program TMMD Akan Dilaksanakan Tiga Kali Setahun

  • Oleh Ramadani
  • 04 Mei 2017 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi pada penutupan TMMD ke-98 tingkat Kabupaten Barito Utara, Kamis (4/5/2017), mengungkapkan bahwa pada tahun ini, program TMMD yang semula dilaksanakan dua kali dalam setahun, akan ditambah menjadi tiga kali setahun.

Hal itu sebagai bentuk kepedulain TNI dalam membantu akselerasi program pembangunan di wilayah yang sulit dijangkau dan  salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari pancasila yaitu gotong royong.

'Melalui pelestarian budaya gotong royong dan kemanunggalan dalam program TMMD ini, diharapkan kita dapat semakin membentengi diri dari potensi disintegrasi yang dipicu oleh sentimen perbedaan dan sikap intoleransi,' kata Sudarmadi.

Pada TMMD ke-98 yang digelar di Kecamatan Montallat, pembangunan fisik dilaksanakan di Desa Kamawen, Desa Paring Lahung, Desa Ruji, dan Desa Rubei. Kegiatan TMMD salah satunya pembangunan badan jalan penghubung antardesa.

Selain kegiatan fisik, TMMD kali ini juga melaksanakan program non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan kamtibmas dan narkoba, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pertanian, pertenakan dan perkebunan, serta lainnya yang dilaksanakan oleh instansi lintas sektoral. (RAMADHANI/B-3)

Berita Terbaru