Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rahmat Nasution Hamka Pastikan Kesiapan Pilkada di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Mei 2017 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Guna kesuksesan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, salah satunya di Sukamara, anggota Komisi II DPR RI Dapil Kalteng Rahmat Nasution Hamka meminta pemkab untuk menyiapkan data kependudukan melalui penerapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

"Kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak. Ini menjadi tugas priotitas kami di Komisi II (DPR)," kata Rahmat Nasution Hamka di Sukamara, Kamis (4/5/2017).

Dirinya berharap, agar dalam pelaksanaan pilkada nantinya tidak ada lagi masyarakat yang menggunakan surat keterangan (suket) untuk menggunalan hak pilihnya. Semuanya sudah harus menggunakan KTP elektronik.

"Untuk penggunaan suket sudah tidak berlaku lagi mulai Desember 2018. Kita ketahui di tahun 2019 nanti akan ada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, ini akan digabung menjadi satu," terangnya.

Untuk itu, lanjutnya melalui pelaksanaan Pilkada serentak ini juga nantinya akan menjadi penelitian kevalidan data kependudukan di Indonesia.

"Untuk itu kita harapkan agar Dinas Kependudkan Pencatatan Sipil untuk bisa terus mengejar agar masyarakat Di Kabupaten Sukamara seluruhnya sudah melakukan perekaman dan memiliki e-KTP." pungkas dia. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru