Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terminal Sanggu Barito Selatan Telah Dievaluasi Tim Pusat

  • Oleh Uriutu
  • 05 Mei 2017 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Rencana peningkatan terminal angkutan Simpang Tiga Sanggu menjadi terminal tipe A nampaknya mulai mendapat titik terang.

Hal itu seiring kedatangan tim evaluasi dari Kementerian Dinas Perhubungan yang telah dua kali melihat dari dekat keberadaan Terminal Simpang Tiga Sanggu.

'Kita mendapat lampu hijau bahwa Terminal Simpang Tiga Sanggu bakal ditingkatkan statusnya menjadi terminal tipe A,' ucap Kepala Dinas Perhubungan Barito Selatan, Sintanu kepada Borneonews.co.id, Jumat (5/5/2017).

Dia mengatakan untuk Kalimantan Tengah ada empat kabupaten/kota yang terminalnya ditingkatkan jadi tipe A dan salah satunya di Barito Selatan.

Menurut dia, salah satu syarat yang dievaluasi pusat bila menjadi tipe A, selain menyangkut sarana prasarana, juga menyangkut petugas pelayanan serta alat angkut dari terminal kota ke Terminal Simpang Tiga Sanggu seperti sarana Bus angkutan.

'Bila nantinya sudah menjadi tipe A, terminal dikhususkan untuk melayani angkutan kabupaten dan antar provinsi (AKAP), sedangkan terminal yang berada di jalan Uria Mapas Buntok khusus melayani angkutan dalam kota ,' jelasnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru