Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Gunakan Drone Pantau Balapan Liar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 07 Mei 2017 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggunakan satu unit drone untuk memantau aksi balapan liar (bali) yang sering terjadi di Jalan Sutan Sahrir Pangkalan Bun, Minggu (7/5/2017) dini hari.

Dalam pantauan drone yang dikendalikan salah satu anggota lantas itu, aktifitas para pembalap liar di Jalan Sutan Sahrir cukup ramai.

"Kami gunakan drone untuk memantau pergerakan mereka (pembalap liar)," kata Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra.

Dia mengatakan dalam pantauan dari udara, pembalap liar ini kerap kucing-kucingan dengan petugas. Pasalnya di jalan Sutan Sahrir depan kantor Dinas Transmigrasi ditempatkan beberapa anggota polisi dan mobil patroli.

"Kita lihat mereka ini keluar masuk dan ngumpet di gang-gang jalan yang ada di sini. Mereka memang tidak ada takut-takutnya melihat keberadaan kita," ujar Asdini.

Dia menambahkan, kekurangan personel untuk mengamankan pembalap liar ini menjadi kendala. Mereka kesulitan dengan banyaknya para pembalap liar yang nekad memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi meski sudah dihadang perugas.

"Malam ini kita pantau dan sebagian kita lakukan penertiban. Karena kurang personel, kita sedikit kesulitan. Anggota saya cuman ada lima orang," kata dia. (CECEP HERDI/B-11)

Berita Terbaru