Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Target Operasi Patuh Telabang Polres Seruyan

  • Oleh Parnen
  • 09 Mei 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pengguna kendaraan bermotor di Kabupaten Seruyan diingatkan untuk meningkatkan kesadaran dalam tertib berlalu lintas. Terlebih, saat ini polisi menggelar Operasi Patuh Telabang 2017 dengan sasaran pengendara yang melanggar aturan. 

Wakapolres Seruyan Kompol Mulkaifin, Selasa (9/5/2017)mengatakan, pelaksanaan Pperasi Patuh Telabang ini dilaksanakan untuk mengincar beberapa pelanggaran lalu lintas diantaranya, pengendara yang berhenti di tempat terlarang seperti bahu jalan ataupun tikungan jalan.

Selain itu, pengendara yang tidak membawa kelengkapan surat menyurat kendaraan seperti SIM dan STNK, tidak menggunakan kaca spion, knalpot dan plat nomor kendaraan non standar serta menggunakan alat komunikasi seperti ponsel saat berkendara.

"Mengemudi tidak diperkenankan melebihi batas kecepatan. Khusus bagi pengendara roda empat, harus mengenakan sabuk pengaman. Para pedagang kaki lima pun dilarang berjualan di bahu jalan," kata Mulkaifin.

Bagi pengendara yang terjaring operasi dan melakukan pelanggaran lalu lintas, sambung dia, maka akan diberikan sanksi berupa penerapan tilang termasuk teguran.

"Kita berharap masyarakat pengguna kendaraan bisa patuh terhadap aturan berlalu lintas ini," pintanya. (PARNEN/B-11)

Berita Terbaru