Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Bupati Sukamara terhadap Penyampaian Hasil Reses DPRD

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Mei 2017 - 16:19 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Ahmad Dirman menanggapi penyampaian hasil reses anggtoa DPRD Kabupaten Sukamara dalam sidang paripurna yang digelar Selasa (9/5/2017). Diharapkan hasil reses itu dapat diimplementasikan ke dalam penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan daerah.

'Anggota DPRD sudah mengadakan cross check untuk mendengar, merasakan, melihat dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. Sehingga diharapkan aspirasi yang disampaikan dapat diimplementasikan sesuai dengan mekanisme perencanaan dan kemampuan anggaran yang tersedia,' kata Ahmad Dirman.

Dirman menambahkan, reses ini sangat penting dan memiliki makna yang hakiki, karena merupakan kilas balik dari tugas dan fungsi DPRD, sebagai representasi keterwakilan masyarakat melalui daerah pemilihan masing-masing.

'Saya juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD karena ikut menyosialisasikan seluruh program pemerintah, menampung aspirasi masyarakat dan menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat.' ucap Dirman.

Dia berharap, melalui reses tersebut, setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa disampaikan langsung. Sehingga DPRD dan pemkab bisa bekerjasama untuk mencari solusi dalam memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat.

'Setiap masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya kepada anggota dewan dari daerah pemilihan masing-masing agar harapan yang disampaikan bisa diimplementasikan,' pungkasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru