Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BI Berikan Rp720 Juta untuk Beasiswa di 2 Perguruan Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Mei 2017 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perguruan tinggi merupakan komponen strategis dalam sistem pendidikan nasional dan diharapkan dapat berkontribusi secara substansial dalam berbagai aspek pendidikan.

Besarnya biaya pendidikan di Indonesia, dapat membuat putra putri bangsa yang berprestasi tidak dapat melanjutkan studi.

Sebagai bentuk kepekaan dan perwujudan kepedulian akan kondisi dan kendala tersebut, Bank Indonesia melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupaya berperan aktif dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia melalui Program Pemberian Beasiswa bagi mahasiswa.

"Beasiswa yang diberikan BI adalah program sosial berupa bantuan kuliah kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan aktivitas sosial kemasyarakatan," ungkap Wuryanto, Kepala BI Kalteng, Rabu (10/5/2017).

Jumlah pemberian beasiswa Rp720 juta untuk 40 mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) sebesar Rp360 juta dan untuk 40 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya Rp360 juta.

Jumlah penerima beasiswa 80 mahasiswa terdiri dari 40 mahasiswa UPR dan 40 mahasiswa IAIN Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru