Jelang Ramadan, Masyarakat Diimbau Tertib Berlalu Lintas

  • Oleh Amar Iswani
  • 11 Mei 2017 - 23:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tidak lama lagi, umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadan. Menjelang momen keagamaan itu, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur (Bartim) Broelalano mengimbau masyarakat agar tertib berlalu lintas.

Imbauan itu ia sampaikan mengingat selama Ramadan, umat Islam selain menjalankan ibadah puasa pada siang hari, juga akan menjalankan salat tarawih berjamaah di masjid dan musala pada malam hari.

Lalu apa kaitannya dengan tertib berlalu lintas? "Semua ini dilakukan agar tidak menggangu aktivitas umat Islam yang sedang menjalankan ibadah keagamaan pada bulan suci Ramadan," kata Broelalano, Kamis (11/5/2017).

Di samping itu, ia juga mengimbau masyarakat agar senantiasa mengecek kondisi kendaraan sebelum beraktivitas, baik di siang maupun malam hari. Politisi PDIP itu menilai, kecelakaan bisa terjadi akibat adanya kerusakan pada kendaraan yang dioperasikan. "Seperti rem blong, ban, lampi sign, klakson, dan kerusakan lain sebagainya pada kendaraan," ucapnya.

Ia turut pula mengimbau masyarakat supaya fokus saat berkendara. Dan segera lah beristirahat bila merasa ngantuk. "Langkah di atas tersebut perlu diperhatikan untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas di jalan," pungkasnya. (AMAR ISWANI/B-3)

Berita Terbaru