Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juni Rencana Penjaringan Ulang Calon Kades di Kotim

  • Oleh Naco
  • 13 Mei 2017 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penjaringan ulang calon kepala desa (Kades) pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) rencananya akan dimulai pada Juni 2017. Penjaringan akan didahului sosialisasi kepada panitia desa.

"Tanggal pastinya kapan, ini masih disusun oleh panitia pemilihan kepala desa kabupaten (Panpilkab)," kata Kepala Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, di Sampit, Sabtu (13/5/2017).

Menurut Dadang, penjaringan ulang dilakukan usai sosialisasi kepada panitia desa oleh Baleg dan Panpilkab. Setelah itulah baru penjaringan dilakukan. "Rencana sosialisasi selesai sampai tanggal 18 Mei 2017 ini, ada beberapa kecamatan yang belum selesai."

Desa yang belum disosialisasikan menurut Dadang yakni ada di tiga wilayah, di antaranya Kecamatan Kota Besi, Cempaga dan Cempaga Hulu. Rencananya sosialisasi di tiga kecamatan itu akan dipusatkan di Kecamatan Kota Besi.

Jumat (12/5/2017) Panpilkab dan Baleg melakukan sosialisasi Perda tentang Pilkades kepada desa di Kecamatan Baamang, MB Ketapang, Telawang dan Seranau. Sosialisasi itu dipusatkan di Kecamatan MB Ketapang.

Perda tersebut disosialisasikan pasca revisi beberapa waktu lalu, akibat masalah inilah jadwal Pilkades yang diagendakan pada pada 23 Juli 2017 lalu ditunda ke Agustus 2017. (NACO/N).

Berita Terbaru