Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiket Ludes, Pemkab Ajukan Ekstra Flight untuk Mudik Lebaran

  • Oleh Cecep Herdi
  • 15 Mei 2017 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Laporan dari tiga maskapai terkait ludesnya tiket pesawat untuk rute Pangkalan Bun - Semarang dan sebaliknya dari H-12 sampai H-1 dan H+1 sampai H+14 membuat Pemkab Kobar ketar ketir.

Baik Trigana, Kalstar, maupun Garuda sudah tidak menyediakan lagi tiket rute Semarang sejak pekan lalu. Di penjualan online pun, pada tanggal tersebut tiket sudah tidak muncul.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Petrus Rinda mengatakan, pihaknya sudah mengajukan penambahan penerbangan atau ekstra flight untuk H-12 hingga H+14 khusus rute Pangkalan Bun - Semarang dan sebaliknya.

"Kami sudah mengajukan ke Trigana dan Garuda untuk menyiapkan tiket ekstra flight," ujar Petrus, Senin (15/5/2017).

Petrus menjelaskan, setiap tahun jelang puasa biasanya tiket pesawat sudah habis terjual. Terlebih pembelian tiket dengan sistem online lebih memudahkan pembeli dalam bertransaksi.

"Kita upayakan terus supaya ada ekstra flight dari seluruh maskapai. Ditambah rencananya bulan depan juga akan masuk satu lagi maskapai baru yang akan menerbangi Pangkalan Bun ke Semarang dan Jakarta," kata Petrus. (CECEP HERDI/B-2)

Berita Terbaru