Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Racik Formula Tangani Aksi Balapan Liar

  • Oleh Cecep Herdi
  • 16 Mei 2017 - 18:34 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kobar tengah menyiapkan formulasi teknis di lapangan dalam menertibkan aksi balapan liar yang sering terjadi di jalan Sutan Sahrir Pangkalan Bun.

Kasat Lantas Polres Kobar, AKP Asdini Pratama Putra mengatakan, polisi akan intensif menggelar razia hingga aksi balapan liar benar-benar dapat dicegah.

"Kita akan efektifkan kembali cara penanganan aksi balapan liar ini dengan cara-cara yang mengutamakan petugas juga pelaku balapan liar tersebut," kata Asdini, Selasa (16/5/2017).

Ia tidak memungkiri aksi pebalap liar itu arogan terhadap polisi. Dari mulai mencacimaki, olok-olok, hingga melempari petugas dengan batu saat penertiban digelar. Bahkan ada beberapa dari mereka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi ke arah barisan polisi sehingga membahayakan kedua kedua pihak.

"Kita tetap akan intensifkan juga penertiban, hingga pelaku ini jera dan orang tuanya bisa melarang kelakuan anaknya yang tidak terpuji dan membahayakan," imbuhnya.

Dari beberapa razia gabungan, polisi berhasil mengamankan sekurangnya 56 sepeda motor dari lokasi balapan liar. Rata-rata motor yang diangkut ke Mapolres Kobar itu sudah dimodifikasi demikian rupa dengan knalpot bising dan bodi motor seadanya.

"Terakhir kita berhasil mengamankan 36 sepeda motor serta beberapa pelaku balapan liar yang menenggak minguman keras," katanya. (CECEP HERDI/B-8)

Berita Terbaru