Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Sapan Sita Perhatian Warga Kota Puruk Cahu

  • Oleh Supri Adi
  • 17 Mei 2017 - 09:58 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Menjadi salah satu destinasi wisata baru di kota Puruk Cahu, Taman Sapan yang berada di pertigaan Jalan Letjen Soeprapto dan Jalan Ahmad Yani dalam beberapa hari ini sita perhatian warga di ibu kota Kabupaten Murung Raya.

Dalam pembangunan Taman Sapan ini terbilang cukup cepat, sebab awal pengerjaannya dimulai pada April 2017 dan memang ditargetkan saat perhelatan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Kalteng di Puruk Cahu taman tersebut sudah dapat dinikmati oleh warga.

Dari pantauan Borneonews.co.id, pasca taman tersebut selesai beberapa hari lalu cukup banyak warga yang singgah sekedar mengabadikan foto dengan berlatar Taman Sapan ini, baik sore maupun pada malam hari.

Fitri, warga Puruk Cahu mengatakan dengan adanya Taman Sapan yang berada tepat ditengah kota ini secara tidak langsung membuat indah suasana kota.

"Sebelum ada Taman Sapan inikan di Kota Puruk Cahu tidak memiliki taman yang berada di tengah Kota. Mudah-mudahan sesudah ini ada lagi taman-taman lain lagi yang dibuat," ungkap warga ini, Rabu (17/5/2017).

Kata Sapan dari Taman Sapan merupakan nama ikan khas Kabupaten Murung Raya yang populasinya hanya berada dikawasan Hulu Sungai Barito atau di daerah Kecamatan Uut Murung maupun Kecamatan Seribu Riam. (SUPRIADI/B-6)

Berita Terbaru