Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda DAD Kotim Digelar Awal Juli 2017

  • Oleh Naco
  • 17 Mei 2017 - 10:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dipastikan akan digelar awal Juli 2017, bahkan berbagai persiapan sudah dimatangkan.

"Kepengurusan DAD 2012-2017 akan berakhir pada Agustus 2017, berdasarkan surat DAD Kotim bahwa kepengurusan DAD Kotim sudah waktunya mempersiapkan Musda," kata Untung TR, Wakil Ketua DAD Kotim, Rabu (17/5/2017).

Sehingga beberapa waktu lalu menurut Untung berdasarkan surat DAD Provinsi Kalteng meminta agar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DAD Kotim membentuk panitia pelaksana, setelah terbentuk dan dilakukan rapat pelaksanaan Musda dipastikan pada 1-3 Juli 2017.

Musda nanti menurut Untung ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan, mulai dari laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2012-2017, pembahasan pertanggungjawaban oleh komisi-komisi yang akan dibentuk, penyusunan program kerja lima tahun ke depan dan membentuk pengurus baru.

"Sementara rencana kegiatan akan dilakukan di gedung serbaguna, untuk ketua panitia Musda sudah ditunjuk Pak H Maslan Jailani," katanya.

Musda DAD sendiri untuk memilih ketua DAD baru, mengingat masa jabatan sebelumnya sudah hampir habis, apalagi beberapa bulan terakhir ini Ketua DAD Kotim dijabat oleh Plt setelah ketua sebelumnya Hamidan IJ Biring terjerat tindak pidana korupsi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru